Jatengmuda.com, Semarang – Salah satu cara Taj Yasin Maimoen, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah pendamping Ganjar Pranowo dalam menangkal hoax adalah dengan cara menumbuhkan minat baca masyarakat.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akrab disapa Gus Yasin ini mencanangkan program pengadaan perpustakaan di setiap desa seruluh Jawa Tengah, menurutnya, melalui pengadaan perpustakaan, masyarakat akan tumbuh minat bacanya, setelah banyak membaca, masyarakat akan mampu menyaring isu hoax.

“Kami ingin memperlihatkan, ini lho Islam damai, bahwa Islam itu rahmatan lil alamin yang bisa bersanding dengan agama lain,” tutur putra KH. Maimoen Zubair itu di posko Santri Gayeng di Jalan Sumbing Nomor 1, Gajahmungkur, Semarang. Rabu (4/4/2018).

Selanjutnya, untuk menyaring buku-buku yang akan dibaca masyarakat, perpustakaan akan dibangun dekat dengan pesantren-pesantren, supaya nantinya buku-buku akan disaring santri-santri supaya tidak ada buku beridiologi ekstream dibaca masyarakat.

“Nanti santri akan berperan di masyarakat, santri yang nyaring buku-bukunya, agar buku yang dibaca masyarakat sesuai dengan faham yang selama ini dipegang masyarakat Jawa Tengah,” pungkas Gus Yasin.