K.H. Khumaidullah saat menerima kunjungan langsung dari Taj Yasin Maimoen, Rabu (28/2).
K.H. Khumaidullah saat menerima kunjungan langsung dari Taj Yasin Maimoen, Rabu (28/2).

Jatengmuda.com, Kendal – Pengasuh Pondok Pesantren API Desa Pakisan Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, K.H. Khumaidullah merasa terharu atas dicalonkannya Taj Yasin Maimoen sebagai wakil gubernur oleh PPP.

“Akhirnya ada juga darah NU yang akan ikut menjalankan roda pemerintahan di Jawa Tengah,” tutur kyai sepuh berusia 95 tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh K.H. Khumaidullah saat menerima kunjungan langsung dari Taj Yasin Maimoen atau yang lebih akrab disapa Gus Yasin, Rabu (28/2).

Kyai sepuh yang pernah belajar langsung dari K.H. Hasyim Asy’ari dan Kyai Zubair tersebut juga menuturkan bahwa dirinya akan mendukung penuh Gus Yasin dan bahkan juga akan berkampanye langsung untuk kemenangan Gus Yasin pada Pilkada Jateng 2018.

“Semua ini saya lakukan karena kecintaan saya pada guru-guru saya dan kebahagiaan saya karena akhirnya ada kader NU yang akan benar-benar mewarnai Jawa Tengah,” tukas kyai yang masih terlihat bugar di usia senja tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, tampak keakraban diantara keduanya. Selain meminta do’a restu atas niatnya yang akan mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jawa Tengah dan agar Pilkada berjalan dengan damai, Gus Yasin juga terlihat mendoakan agar K.H. Khumaidullah senantiasa diberi kesehatan dan dilindungi oleh Allah.

“Sebagai murid, selain meminta doa agar Pilkada berjalan aman, saya juga mendoakan guru saya agar senantiasa dalam perlindungan Allah Swt,” tutur Gus Yasin.