Pertemuan para kyai dan ulama’ di Pondok Pesantren Attaujih di Desa Leler, Randegan, Banyumas, Rabu (6/3).
Pertemuan para kyai dan ulama’ di Pondok Pesantren Attaujih di Desa Leler, Randegan, Banyumas, Rabu (6/3).

Jatengmuda.com, Banyumas – Pengasuh Pondok Pesantren At-Taujih yang terletak di Dusun Leler, Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, K.H. Zuhrul Anam Hisyam bersama dengan puluhan kyai dari berbagai daerah di Banyumas, menerima kedatangan calon wakil gubernur nomor urut satu, Taj Yasin Maimoen,atau yang lebih akrab disapa Gus Yasin beberapa waktu lalu.

Pada saat kedatangannya, Gus Yasin disambut dengan rombongan marching band dan sempat berhenti sejenak menikmati lantunan musik assalamualaik ya rasulullah yang dipopulerkan oleh Maher Zain.

Pada kesempatan yang dihadiri oleh para kyai tersebut, Gus Yasin selain meminta do’a untuk kelancaran hajatnya pada Pilkada nanti, juga meminta do’a agar dia dihindarkan dari segala fitnah yang menerpa.

“Mumpung berkumpul para kyai, saya meminta do’a agar dihindarkan dari segaala fitnah,” pintanya.

Pada kesempatan selanjutnya, K.H. Zuhrul Anam menyebut bahwa pencalonan Gus Yasin sebagai wakil gubernur pendamping Ganjar Pranowo merupakan peluang baik bagi kelompok santri untuk ikut membantu roda pemerintahan di Jawa Tengah.

“PDI-P yang mengusung Pak Ganjar Pranowo itu merupakan partai penguasa di Jawa Tengah, mereka bisa mengusunng calonnya sendiri. Maka, penalonan Gus Yasin harus kita maknai positif,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh tokoh agama yang hadir pada pertemuan tersebut untuk sungguh-sungguh memenangkan Gus Yasin. Menurutnya, peluang semcam ini tidak datang dua kali, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

“Ini ada peluang bagi santri untuk ikut membangun Jawa Tengah lewat jalan strukturla. Biasanya kita mengabdi pada ranah cultural, maka kita semua harus bersungguh-sungguh,” tambahnya disepakati oleh para kyai yang datang.